Home / Budaya / 24 November, Lomba Mendongkah ke-3 di Tanjungpisang Digelar

24 November, Lomba Mendongkah ke-3 di Tanjungpisang Digelar

24 November, Lomba Mendongkah ke-3 di Tanjungpisang Digelar
Lomba Mendongkah di pantai Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Kabar Melayu (MERBAU) - Jika tidak ada aral melintang, Lomba Mendongkah (berselancar di atas pantai berlumpur) ke-3 sempena Pesta Pantai Tanjungpisang, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, akan diselenggarakan pada 24 November mendatang.

Hal ini disampaikan Koordinator acara, Pauzi SSos, kepada riaueditor, Minggu (7/11/2015) pagi.

Dia mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan bersama Pemerintah Desa Tanjungpisang, Sabtu (7/11/2015) pagi.

"Pelaksanaan Pesta Pantai Tanjungpisang ke-3 kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Panitia pelaksana juga telah dibentuk," katanya.

Dijelaskan dia, selain Mendongkah, di agenda tahunan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti untuk ke-3 kalinya ini tetap akan menampilkan kuliner laut dengan menu khas `susudara` dan dihidangkan dengan cita rasa berbeda di masing-masing stand bazaar, ditambah kuliner laut lainnya.

"Direncanakan pembukaan acara dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti," sebut dia.

Disamping itu, kata Pauzi, pihak panitia juga akan menyebarkan undangan ke desa-desa terdekat untuk mengutus peserta lomba mendongkah, minimal satu peserta.

"Usai acara, malamnya akan dilanjutkan dengan malam hiburan rakyat sekaligus pembagian hadiah, dengan menghadirkan legendaris band Kepulauan Meranti, Jang Kribo," ucapnya seraya mengajak masyarakat untuk bisa hadir dan memeriahkan acara tersebut.(azw)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.