Home / Pendidikan / Nilai Akreditasi SMAN 4 Pekanbaru Tertinggi di Riau

Nilai Akreditasi SMAN 4 Pekanbaru Tertinggi di Riau

Nilai Akreditasi SMAN 4 Pekanbaru Tertinggi di Riau
ade.rec
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni saat menerima sertifikat akreditasi dari Ketua UPA Kota Pekanbaru.

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Dari surat keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP S/M), memutuskan jika SMAN 4 Pekanbaru meraih nilai sempurna. Dimana, SMAN 4 merupakan salah satu sekolah di Pekanbaru yang sekolahnya ikut diakreditasi pada tahun 2015 dan berhasil meraih nilai terbaik.

Sekolah tersebut hampir meraih nilai sempurna, dimana SMAN 4 meraih nilai 98 (A). Hal ini tidak diragukan lagi karena prestasi sekolah tersebut cukup membanggakan.

Menurut Ketua Unit Pelaksana Akreditasi Sekolah/Madrasah Kota Pekanbaru, Drs H Mukhtar Is, bahwa 21 SMA/SMK/MA yang diakreditasi, hasilnya cukup memuaskan. Karena, tidak ada SMA/SMK/MA yang meraih nilai C.

“Rata-rata mereka meraih nilai B bahkan banyak juga yang meraih nilai A,” ujar Mukhtar saat ditemui usai menyerahkan surat penetapan nilai dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK) Provinsi Riau tahun 2015 di SMAN 4.

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan sekolah yang dipimpinnya meraih nilai tertinggi tidak hanya di Pekanbaru namun di Riau.

"Alhamdulillah, SMAN 4 berhasil meraih nilai akreditasi yang hampir sempurna, yakni 98 atau A gemuk. Selain itu, kita juga patut berbangga, karena raihan nilai tertinggi ini tak hanya di Pekanbaru saja, melainkan se Provinsi Riau. Dan ini merupakan protret prestasi-prestasi sekolah dari 8 standar nasional pendidikan, prestasi ini juga akan terukir terus sejarah prestasi di SMAN 4," ujar Nurhafni.

Nurhafni berharap, dengan prestasi ini, semoga seluruh warga sekolah dapat terus berjuang lagi mengukir prestasi-prestasi yang lebih baih lagi. "Mudah-mudahan ini terus berlanjut, dan akan muncul lagi prestasi-prestasi lainnya. Sehingga, kedepannya, SMAN 4 bisa menjadi contoh atau model di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru," harapnya. (ade/rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.