Home / Wisata / Disparekraf Gencar Promosikan Pariwisata Riau Melalui Iven

Disparekraf Gencar Promosikan Pariwisata Riau Melalui Iven

Disparekraf Gencar Promosikan Pariwisata Riau Melalui Iven
rec
Fahmizal Usman

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal Usman, mengaku tengah gencar melakukan promosi pariwisata Riau melalui iven Nasional hingga iven internasional, serta mendorong sinergitas dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan iven. 

Misalnya, dengan mengikuti kegiatan di beberapa provinsi tetangga. Ini dilakukan guna terus memacu promosi atas potensi pariwisata yang dimiliki Provinsi Riau. Sebagai kawasan yang bersaudara, Provinsi Riau dan provinsi lainnya tetap menjalin keakraban rumpun dan puak Melayu, yakni melalui iven-iven pariwisata yang disinergikan.

Karenanya, lanjut Fahmi, Pemprov Riau melalui Disparekraf memenuhi undangan Provinsi tetangga sebagai langkah berpartisipasi dalam mendorong perkembangan pariwisata Provinsi Riau. Dalam kesempatan tersebut tim Disparekraf Riau menampilkan tari Tradisi Rentak Bulian dan Joget Rentak Jogi.

Penampilan tersebut dibawakan Sanggar Sri Melayu pimpinan Sunardi yang dikatakan Fahmi tampil memukau dan mendapat sambutan meriah dari penonton dan masyarakat.

''Mudah-mudahan dalam iven selanjutnya kita bisa terus bersinergi. Sehingga promosi kegiatan pariwisata Riau bisa diketahui provinsi lain di tanah air," harapnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.