Home / Pemerintahan / Plt Gubri Selalu Desak Pusat Sahkan RTRW

Plt Gubri Selalu Desak Pusat Sahkan RTRW

Plt Gubri Selalu Desak Pusat Sahkan RTRW
Internet
Andi Rahman

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengaku selalu mendesak pemerintah pusat agar segera menyelesaikan dan mengesahkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). 

"Dalam berbagai kesempatan selalu meminta agar RTRW secepatnya diselesaikan. Karena RTRW ini menyangkut kelangsungan pembangunan di Riau," kata Plt Gubri pekan lalu.

Dijelaskannya, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan proses Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). "Tapi sampai saat ini belum terealisasi di pemerintah pusat," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov Riau telah mengirim surat kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar. Pemprov minta agar segera menindaklanjuti proses RTRW.

Tidak hanya itu, pada saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Riau beberapa waktu lalu, Pemprov juga sudah disampaikan. Ketika itu, presiden mengatakan RTRW Provinsi Riau akan menjadi perhatian.

Bahkan, Presiden Joko Widodo langsung memberi arahan kepada Menteri LHK agar RTRW Riau segera diselesaikan.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.