Home / Pendidikan / Siswa SMPN 29 Pekanbaru Juara I Turnamen Badminton se Sumatra

Siswa SMPN 29 Pekanbaru Juara I Turnamen Badminton se Sumatra

Siswa SMPN 29 Pekanbaru Juara I Turnamen Badminton se Sumatra
rec
Surifan Zega

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Surifan Zega, siswa kelas XII 1 SMPN 29 Pekanbaru, berhasil meraih  juara I kejuaraan badminton putra se Sumatra tahun 2015 yang digelar di Padang Sumatera Barat.

Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali, S.Pd mengatakan, siswanya sukses meraih juara I pada Kejuaraan badminton Piala Milo se Sumatera, Oktober tahun 2015. "Alhamdulillah, siswa kita telah berhasil meraih juara I," ungkap Syafrida Ali.

Menurut Syafrida, prestasi yang ditorehkan siswanya ini menunjukan bahwa siswa SMPN 29 Pekanbaru mampu bersaing dan dapat unggul dari sekolah lain dalam bidang non akademik. "Ini cukup membanggakan pihak sekolah bahkan provinsi Riau," kata Syafrida lagi.

Dengan prestasi yang diperoleh, tentunya akan memberikan semangat baru bagi siswa yang bersangkutan dan dapat memotifasi siswa lainnya untuk dapat pula mengukir prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Masih di tempat yang sama, Waka Kesiswaan Emilidar Zulkarnaini, S.Pd menambahkan, keluarga besar SMPN 29 Pekanbaru merasa senang dan bangga atas prestasi yang diukir pelajarnya ini karena telah memgharumkan nama sekolah, kota Pekanbaru, bahkan Provinsi Riau.

Menurut Mimi, panggilan akrab Emilidar Zulkarnaini, keberhasilan yang dicapai ini hendaknya dapat menjadi pemicu agar anak didik ini lebih berjaya lagi di masa-masa mendatang. "Siswa yang satu ini sudah banyak juga mengukir prestasi, seperti juara I kejuaraan Sinar Dunia tingkat nasional," terangnya.

Sementara itu, Surifan Zega mengatakan, dirinya senang dan bersyukur meraih juara I kejuaraan badminton putra se Sumatera. Ia tidak menyangka akan menang, karena lawan-lawannya cukup tangguh dari berbagai provinsi di Sumatera.

"Saya sangat senang telah berhasil mengharumkan sekolah dan nama daerah Riau. Ini menjadi cambuk untuk lebih baik lagi pada tahun-tahun berikutnya. Saya akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi pada event nasional bahkan internasional," ujar Zega optimis.

Diakuinya, sebelum ini dirinya sudah banyak mendapatkan gelar juara pada even di tingkat nasional. Pada tahun 2013 juara I Kejuaraan Sindu tingkat Nasional di Jakarta, juga juara II ganda putra se Sumatera. "Kemudian juara I tunggal putra O2SN tahun 2015 di Pekanbaru. Pada tahun 2015 juga meraih juara I O2SN tingkat Provinsi Riau," tuturnya.

Kedepan, saya akan berjuang terus dengan berlatih secara intensip. Juga mengikuti berbagai invent. Dengan demikian akan menjadi yang terbaik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.