Home / Pemerintahan / KPUD Meranti Segera Gelar Debat Kandidat

KPUD Meranti Segera Gelar Debat Kandidat

KPUD Meranti Segera Gelar Debat Kandidat
Internet
Ilustrasi

Kabar Melayu (SELATPANJANG) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Meranti akan menggelar debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada serentak tahun 2015. Debat kandidat ini merupakan salah satu tahapan Pilkada.

Ketua KPUD Kepulauan Meranti, Yusli, SE di ruang kerjanya, Senin (9/11) menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kampenye terbuka untuk memberikan kesempatan pada kedua pasangan calon. Dalam debat ini, Paslon akan menguraikan rencana program kerja jika terpilih nantinya. 

Pada acara itu, KPUD akan menghadirkan tim panelis yang berasal dari kalangan akademis, yakni salah seorang Dekan Universitas Riau (UR) dari berbagai latar belakang jurusan. Kepada masing-masing pasangan calon, nantinya juga akan diajukan berbagai pertanyaan yang intinya bagaimana calon pejabat itu nantinya mengatasi
berbagai persoalan yang ada.

Selain dituntut untuk mampu menjawab berbagai persoalan yang ada, kepada pasangan calon juga akan diuji kemampuannya untuk menguraikan program yang akan dilakukan untuk mengejar berbagai ketertinggalan
yang terjadi.

Dari paparan yang akan disampaikan oleh pasangan calon nanti, masyarakat juga akan dapat mengukur sejauh mana daya nalar dan pemahaman kandidat untuk mengatasi berbagai persoalan, sekaligus dituntut mampu membawa Meranti maju ke depan.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.