Home / Sport / Pernyataan Iannone Membuat Fans Rossi Menangis Terharu

Pernyataan Iannone Membuat Fans Rossi Menangis Terharu

Benarkah Pembalap Lain Siap Memberikan Jalan untuk Rossi?

Pernyataan Iannone Membuat Fans Rossi Menangis Terharu
Internet

Kabar Melayu - Akibat insiden terjatuhnya Marquez, banyak pihak berkomentar, ada yang menyalahkan Rossi, tapi akhir-akhir ini justru kebanyakan membela Rossi.

Bahkan untuk menunjukan dukungan terhadap Rossi, seseorang bernama Nicholas Davis dari Virginia Water, Inggris, membuat petisi dengan berbagai bahasa (termasuk bahasa Indonesia) yang di dalamnya secara rinci menuntut kepada pihak penyelenggara supaya mencabut sanksi terhadap Rossi.

Berikut petisinya:

“Integritas MotoGP jatuh ke dalam kehinaan. Anda baru saja membenarkan taktik balap kotor dengan menghukum Valentino Rossi untuk meraih gelar juara, sementara dia dilecehkan dan disabotase oleh Marc Marquez. Pada saat yang sama Anda telah membiarkan Jorge Lorenzo menyalip pada bendera kuning, tanpa hukuman.

Membenarkan keputusan Anda yang menyatakan bahwa tidak ada aturan untuk menangani tindakan Marc Marquez adalah sama absurd nya seperti mengatakan tidak ada aturan untuk mencegah pembalap menembak pembalap lain dengan senjata. Akankah Anda membolehkannya karena hal itu tidak melanggar aturan yang ada saat ini?

Sepertinya olahraga ini memiliki agenda yang mengkhianati pembalap dan penggemar, yang mengharapkan dan pantas untuk mendapatkan kejuaraan yang bersih. Keputusan Anda menyiratkan bahwa Anda membenarkan penzaliman salah satu pembalap, Valentino Rossi.

Kami menyerukan kepada Anda untuk mencabut hukuman untuk Valentino Rossi sehingga ia dapat terus mengejar gelar juara secara adil, di area balapan, mendapatkan posisi grid sesuai yang dihasilannya lewat kualifikasi.

"Dengan cara itu Anda akan mengembalikan integritas olahraga ini”

Tidak hanya itu, pembalap lain seperti Iannone juga ikut berkomentar atas insiden ini. Pernyataan Iannone ini juga membuat para pendukung Rossi dibuat menangis terharu usai membaca komentar Iannone yang sangat mendukung Rossi.

Berikut ini pernyataan Iannone:

Sebelumnya saya minta maaf kepada Vale, saya sungguh tak menduga Marq melakukannya, saya tau kedekatan marq dan vale begitu intens, jadi saya tak berfikir ada niatan marq untuk itu.

Setelah saya melihat video ulang race bahkan saya sempat melihat live karna motor saya terjadi masalah dan harus menyudahi balapan, awalnya saya melihat setengah bagian balapan itu seperti normal, tapi ketika saya menyimak dari awal race ini sungguh di luar pemikiran.

Marq menahan vale begitu jelas, dia seperti tak tau jika Moto GP sangat rinci dan penuh sistem elektronik yang mengamatinya.

Bahkan kecepatan pembalap bisa di lihat di data elektronik, saya fikir dia tau, mungkin juga dia siap dengan semua resiko, mungkin karna dia tidak sedang mengejar titel juara, ini sungguh disesalkan.

jika tau begini saya bisa melakukan hal yang sama dari awal dan menjaga poin rider senegara saya, bahkan di australia saya bermain bersih yang nyatanya menguntung kan pembalap spanyol.

Tau begini, saya mengalah saja tak naik podium di australia dan di Mugello, saya mengalah dan menyerahkan posisi dua ke valentino, tapi kami masih punya satu balapan penting.

"Jika ini ceritanya, kami akan melakukan hal yang mesti kami lakukan untuk negara kami dan orang-orang di dalamnya, dan saya berharap Vale 46 tetap berlaga di valencia sebagai raja dan kami prajuritnya” kata Iannone.(KM)

Sumber

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.