Home / Pemerintahan / Dipastikan Belum Ada Penerimaan Calon ASN

Dipastikan Belum Ada Penerimaan Calon ASN

Dipastikan Belum Ada Penerimaan Calon ASN
rec
Asrizal

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal, memastikan belum ada penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk mencari kebenaran informasi tersebut, Asrizal meminta masyarakat untuk mencari tahu kebenarannya di situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi-Birokrasi (Menpan-RB).

"Tidak ada penerimaan CASN sekarang. Info-info yang tersebar saat ini tidaklah benar. Saya mengimbau masyarakat untuk membuka situs resmi BKN atau Menpan-RB saja, disana informasinya lengkap," kata Asrizal, Senin (9/11).

Disinggung mengenai CASN Tahun 2016 mendatang, diakuinya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi baru meminta seluruh daerah mengisi secara online formasi yang dibutuhkan hingga tenggat waktu paling lambat 30 november mendatang.

"Saat ini kita baru mengisi sekitar 90 persen, diperkirakan Pemprov Riau mengajukan 1000 lebih kebutuhan pegawai," tuturnya.

Setelah dirangkum dari seluruh Indonesia, informasi inilah yang nantinya akan menjadi acuan pemerintah pusat dalam membuka kembali pendaftaran CASN. "Paling banyak formasi yang kita butuhkan itu yakni formasi teknis, agar bisa ditempatkan di satker-satker sesuai bidangnya," tukasnya.

Seperti diketahui, belakangan ini mulai marak beredar informasi mengenai penerimaan CASN Tahun 2016. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.