Home / Sosial / Bulan Depan, Listrik Desa Sering Menyala

Bulan Depan, Listrik Desa Sering Menyala

Bulan Depan, Listrik Desa Sering Menyala
Internet
Ilustrasi

Kabar Melayu (PKL.KERINCI) - Kepala Desa Sering, HM Yunus (56) menyatakan rasa bangganya. Pasalnya, listrik yang menjadi idaman masyarakat selama puluhan tahun akan segera menyala di daerahnya. 

"Mudah-mudahan dalam bulan ini listrik di desa Sering akan menyala. Tentunya kami sangat senang dan bahagia," katanya ditemui di lobi auditorium lantai III Kantor Bupati Pelalawan, Senin (9/11). 

Diceritakan Yunus, puluhan tahun warga menggunakan penerangan menggunakan mesin genset. ''Selama puluhan tahun, masyarakat saya yang lebih dari 300 kepala keluarga menggunakan genset diesel. Itu pun tak semua yang punya mesin. Artinya, kalau tak punya ya pakai penerangan apa adanya,'' ungkap Yunus saat mengikuti Rapat Kerja Camat, Kades dan BPD se Kabupaten Pelalawan.
 
"Mewakili masyarakat, Kami berterima kasih kepada Pemkab Pelalawan. Kami kabarkan, Program Pelalawan Terang sudah masuk ke desa kami," bebernya lagi. 

Direncanakan, listrik di desanya ini mulai dioperasionalkan pada pertengahan bulan ini. "Insyaallah sebulan ke depan. Mudah-mudahan listrik langsung dari PLN yang arusnya dari PT. RAPP, akan bertambah kegiatan positif masyarakat dalam meningkatkan ekonomi. ''Bisa jadi ada yang menjahit dan kegiatan rumah lainnya. Yang jelas, anak-anak semakin mudah belajar, karena listrik akan menyala 24 jam," ujar Kades.

Jaringan yang dibangun di Desa Sering ini nantinya sepanjang 6 kilometer, dari simpang ke Kelurahan Pelalawan, ibukota Kecamatan Pelalawan.

Terpisah, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pelalawan, H. Nipto Anin, S. Sos yang dihubungi melalui selularnya, mengaku sedang berada di lapangan.
 
"Saya bersama pihak PLN sedang berada di lapangan melakukan uji coba jaringan listrik untuk Desa Sering ini. Mudah-mudahan tak ada kendala dan dalam bulan ini atau secepatnya sudah dioperasikan," jelasnya.

Kata Nipto, mantan Kakan Satpol PP Pelalawan ini menyebutkan, pemasangan jaringan listrik di Desa Sering yang berjarak 11 kilometer dari pabrik raksasa PT. RAPP ini merupakan program Pemkab Pelalawan melalui Distamben. Sedangkan arusnya dikelola langsung oleh pihak PLN.
 
"Program ini merupakan rangkaian Pelalawan Terang dari Pemkab Pelalawan, Distamben yang melaksanakannya dan arus dari PLN. Karena warga sudah lama berharap mudah-mudahan segera menyala," tutup Nipto.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.