Home / Pemerintahan / Nasir Day Dirut PT SPR Sementara

Nasir Day Dirut PT SPR Sementara

Nasir Day Dirut PT SPR Sementara

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Terkait penunjukan Nasir Day sebagai Direktur Utama PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) menggantikan Rahman Akil, diakui Pemprov Riau hanya sementara. Jika Nasir Day ingin menjadi Dirut SPR, maka Dia harus mengikuti fit and proper test terlebih dahulu.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, kepada wartawan. Ia mengakui masuknya berbagai kritkan terkait penujukan tersebut. Dijelaskan, penunjukan itu bukanlah penunjukan yang bersifat devenitif.

"Pada sebuah BUMN atau BUMD, yang namanya Plt atau Pejabat itu kan nggak ada istilahnya. Padahal penunjukan itu memang untuk Pejabat Sementara," kata Masperi saat ditemui usai upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/11).
 
Dijelaskan mantan Sekda Rokan Hulu itu, dalam pengisian jabatan tersebut memang harus dilakukan dengan fit and propert test, sebagaimana kabar yang berkembang di tengah masyarakat selama ini. Persiapan itu akan dilimpahkan langsung ke Nasir Day.

Dalam ketentuannya, setelah habis masa jabatan, Dirut sebelumnya, Rahman Akil memang harus diganti. Maka ditunjuklah Nasir Day sebagai Dirut sementara menjelang direktur defenitif dipilih. "Termasuk persiapan-persiapan untuk pemilihan Dirut yang baru," terangnya.

Pada pelaksanaan fit and propert tes, sambungnya, nantinya berhak dan wajib diikuti oleh seluruh calon berminat, "termasuk Pak Nasir Day jika masih ingin bertahan di posisi Dirut. Sesuai ketentuan, Nasir Day juga harus ikut fit and propert test," ujar Masperi lagi.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.