Home / Wisata / Gelontorkan Rp5,6 Triliun, Jokowi Hidupkan Pariwisata Indonesia

Gelontorkan Rp5,6 Triliun, Jokowi Hidupkan Pariwisata Indonesia

Gelontorkan Rp5,6 Triliun, Jokowi Hidupkan Pariwisata Indonesia
foto: Okezone
Gelontorkan Rp5,6 triliun, Jokowi hidupkan pariwisata Indonesia

PRESIDEN Jokowi berupaya menggenjot pariwisata Indonesia. Buktinya, dana 5,6 triliun dari APBN dikucurkan untuk pariwisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Sapta Nirwandar selaku Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Menurutnya, Presiden Jokowi mengucurkan 5,6 triliun untuk promosi pariwisata Indonesia.

"Presiden mengucurkan 5,6 triliun untuk biaya promosi. Hal ini bukti presiden berpihak kepada pariwisata," ujarnya di EightyEight@Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Dengan dana tersebut, Sapta Nirwandar melihat adanya peningkatan anggaran promosi pariwisata sebesar 400 persen.

Karena itu, Sapta Nirwandar berharap dengan anggaran yang cukup besar untuk promosi pariwisata, target wisatawan mancanegara tahun 2015 bisa tercapai.

"Target tahun ini 10 juta wisman. Paling berat triwulan III dan IV sekarang ini, sehingga promosi sangat penting. Kalau tanpa promosi, pariwisata akan berjalan lambat," tuturnya.


(jjs/okezone)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.