Home / Wisata / Destinasi Baru Indonesia Diincar Turis Singapura

Destinasi Baru Indonesia Diincar Turis Singapura

Destinasi Baru Indonesia Diincar Turis Singapura
Foto: Triptus
Destinasi baru Indonesia diincar turis Singapura

INDONESIA harus mulai mengembangkan destinasi wisata lain di luar Bali. Karena, wisatawan mancanegara (wisman) mulai mencari destinasi baru di Indonesia.

Misalnya, wisatawan dari Singapura. Ratna Suranti selaku asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata mengatakan, wisman dari Singapura mulai mencari destinasi lain di luar Bali atau Lombok untuk liburan.

"Mereka mulai mencari destinasi baru di Indonesia, tidak selalu ke Bali atau Lombok. Kini, turis dari Singapura mulai melirik Tanjung Bira di Sulawesi Tenggara," jelasnya pada diskusi strategis bertajuk “Satu Tahun Wonderful Indonesia-Pesona Indonesia: Prestasi & Tantangan” di EightyEight@Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Menurut Ratna, hal ini merupakan peluang besar bagi pariwisata Indonesia. Pasalnya, jumlah penduduk Singapura yang tidak sampai lima juta orang selalu travelling lima kali dalam setahun.

"Bahkan, mereka tetap jalan-jalan meskipun hanya liburan pendek. Jadi, memberikan informasi mengenai destinasi baru itu sangat penting dilakukan," tambahnya.

Selain memberikan informasi atau branding destinasi, ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), Asnawi Bahar menilai, terdapat hal lain yang diperlukan dalam mengembangkan destinasi wisata baru. Salah satunya adalah kesiapan infrastruktur pada destinasi baru tersebut.

"Kalau kita mengembangkan destinasi baru, harus ada kebijakan-kebijakan, infrastruktur, dan keringanan untuk menuju destinasi tersebut," tutupnya.

(tty/okezone)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.