Home / Peristiwa / Debat Kandidat Paslon Rohil Ditunda

Debat Kandidat Paslon Rohil Ditunda

Debat Kandidat Paslon Rohil Ditunda
Internet
Ilustrasi

Kabar Melayu (BAGANSIAPIAPI) - Jadwal debat kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang djadwalkan awal November oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohil, ditunda. Agenda tahapan Pilkada tersebut kembali direncanakan digelar akhir November.

Ketua KPUD Rohil, Agus Salim, saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/15) mengatakan, komisioner KPU saat ini sedang disibukkan dengan berbagai rangkaian tugas di pusat. Maka itu, debat kandidat yang rencananya awal November, ditunda menjadi akhir November.

"Kesibukan itu datang dari KPU Pusat. Maka dari itu, debat kandidat Paslon Bupati dan Wabup Rohil jadi tertunda," ujar Agus didampingi anggota KPUD lainnya.

Masih Agus, penundaan debat kandidat tersebut sejauh ini sudah dikoordinasikan dengan masing-masing pasangan calon dan jajaran terkait lainnya. KPUD Rohil sudah melakukan rapat bersama guna membahas hal tersebut.

"Mudah-mudahan, kalau tidak ada halangan lagi, debat kandidat Balon Bupati dan Cawabup Rohil periode 2016-2021, akan kita laksanakan pada 28 November 2015 mendatang," jelasnya.

Kendati demikian, tambah Agus, untuk tanggal pasti pelaksanaannya, masih belum final. Sebab, hal itu harus dikoordinasi ulang dengan semua pihak terkait dan juga media massa.

"Lebih pentingnya dengan masing-masing Paslon untuk kehadiran mereka pada saat penyelenggaraan acara tersebut," papar Agus.

Debat kandidat harus dilaksanakan selama masa kampanye berjalan. Sedang untuk lokasi, kemungkinan di GOR komplek Perkantoran, Batu enam.

"Ya, gedung tersebut dianggap memadai untuk menampung masyarakat yang ingin menyaksikan," katanya.

Sedangkan khusus untuk moderator dan panelis, KPUD akan melibatkan para profesional, tokoh akademis, hal ini sudah sesuai dengan hasil musyawarah dan mufakat.

"Acara debat itu adalah acara yang dinanti-nanti oleh masyarakat Rohil. Jadi, kita sebagai pihak penyelenggara akan melaksanakannya dengan perincian yang matang," tandasnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.