Home / Pemerintahan / Kadisosnakertrans Rohul Bantah Selewengkan Bantuan Banjir Serombou

Kadisosnakertrans Rohul Bantah Selewengkan Bantuan Banjir Serombou

Kadisosnakertrans Rohul Bantah Selewengkan Bantuan Banjir Serombou
rec
Kadisosnakertrans Rokan Hulu, Hery Islami membantah telah terjadi penyelewengan dalam banguan stimulan BBR yang disalurkan kepada korban banjir di Desa Serombou Indah.

Kabar Melayu (PASIRPENGARAIAN) - Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisosnakertrans) Kabupaten Rokan Hulu, Hery Islami yang dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan stimulan bahan Bangunan Rumah di desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir melalui selulernya, membantah telah melakukan pemotongan bantuan tersebut. 

Kalaupun ada masyarakat yang menyampaikan bahwa pengurus atau kelompok yang ditunjuk sebagai pengurus justru tidak dikenali warga tempatan, itu merupakan hal wajar. Proyek yang saat ini sedang berjalan, masih dalam masa tahap pembangunan.

Ditanya peruntukan anggaran per unit, dirinya mengatakan hanya Rp20 juta. Herry Islami menyebutkan, tidak ada pemotongan atau perubahan nilai anggaran dari Rp22 juta ke Rp20 juta. "Tidak benar anggaran itu Rp22 juta, yang benar itu hanya Rp20 juta saja," katanya.

Baca: Bantuan Korban Banjir di Desa Serombou Indah Rambah Hilir Diduga Diselewengkan

Untuk pelaksanaan bantuan ini sendiri, pihaknya telah menyampaikan ke sejumlah media soal program berjalan. Dinas sendiri menurutnya tidak pernah membuat kebijakan untuk mengubah struktur pembangunan, termasuk proyek yang dimaksud, yakni yang pada dasarnya untuk memperkaya diri pribadi. 

"Saya sudah sampaikan sama kawan-kawan wartawan, saya bekerja disitu hanya digaji. Saya mengusahakan ini bisa selesai, mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi bantuan ini dari kemensos. Saya tetapkan lagi, program ini sudah terlaksana dengan baik," tutur Hery Islami.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.