Home / Pendidikan / HUT PGRI Pelalawan ke-70 Dipusatkan di Kuala Kampar

HUT PGRI Pelalawan ke-70 Dipusatkan di Kuala Kampar

HUT PGRI Pelalawan ke-70 Dipusatkan di Kuala Kampar
Internet
Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan penghargaan kepada guru beberapa waktu lalu.

PELALAWAN (BH) - Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan ke-70 tanggal 25 November mendatang, akan dipusatkan di Kuala Kampar. HUT digelar dengan mengusung tema lokal `One Teacher One Tree` atau Satu Guru Satu Pohon.

Pada peringatan ini, Bupati Pelalawan HM Harris dijadwalkan beserta seluruh jajaran guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan secara simbolik  akan melakukan penanaman pohon.

"Acara HUT PGRI ke 70 akan kita pusatkan di Kuala Kampar. Acara akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai tanggal 23-26 November. Puncak acara sendiri tanggal 25 November, di mana pada puncak acara itu, Bupati Pelalawan beserta tamu undangan akan melakukan penanaman pohon secara simbolis," terang Ketua PGRI Pelalawan, M Syafii, Ahad (15/11).

Dijelaskan Syafii yang didampingi Ketua Pimpinan Cabang (PC) PGRI Kuala Kampar sekaligus Ketua Panitia, Muhammad Rasyid, bahwa tema lokal ini sengaja diangkat dalam HUT PGRI ke 70 agar para guru dapat terlibat secara aktif serta berkontribusi pada lingkungan. Apalagi saat ini, sudah ada sejumlah sekolah di Kabupaten Pelalawan yang meraih penghargaan Adiwiyata.

"Sebagai seorang pendidik, tugas guru bukan sekedar mengajar saja, tapi ia juga harus mampu menularkan rasa peduli lingkungan bagi para siswa yang dididiknya. Karena itulah, tahun ini tema itulah yang kita angkat," ujarnya.

Sebelum perayaan puncak HUT PGRI nanti, sambungnya, maka sebelumnya akan ada acara yang mendahuluinya. Di antaranya pada tanggal 21 November nanti para guru yang berdomisili di Kuala Kampar akan melaksanakan gotong royong di sekolahnya masing-masing. Pada peringatan HUT PGRI selama tiga hari itu juga akan diisi dengan berbagai acara.

"Ada pertandingan persahabatan dengan kabupaten terdekat, yakni Tanjung Balai Karimun. Kemudian seminar dengan narasumber dari Malaysia dan Riau, pertandingan bola kaki dan volley ball. Selama perayaan HUT PGRI itu, kegiatan belajar-mengajar siswa tetap akan berjalan normal, karena tidak seluruh guru akan berkumpul di Kuala Kampar guna merayakan HUT PGRI ke 70," ungkap Syafii seraya mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan penghargaan pada tenaga pendidik yang telah pensiun.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.