Home / Pendidikan / Anggota DPR RI Kunjungi SMPN 26

Anggota DPR RI Kunjungi SMPN 26

Anggota DPR RI Kunjungi SMPN 26
rec
Anggota DPR RI Dapil Riau kunjungi SMPN 26 Pekanbaru.

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Anggota DPR RI Fraksi PDI-P daerah pemilihan Provinsi Riau, Ir Effendi Sianipar, mengunjungi SMPN 26 Pekanbaru, Jumat (13/11). Sebagai wakil rakyat Riau di tingkat pusat, Ia akan berupaya memperjuangan aspirasi masyarakat Riau.

"Lingkungan sekolahnya bagus, bersih dan nyaman. Karena penataan taman dan banyaknya pohon dan berbagai bunga yang indah. Saya senang dan nyaman rasanya berada di sekolah ini. Makanya, hari ini kita turun langsung ke sekolah-sekolah dan puskesmas untuk melihat langsung bagaimana kondisi langsung di lapangan," ungkap Effendi di hadapan Kepala SMPN 26 Pekanbaru, Hj Asamarita Nasir MA.

Efendi juga mengatakan, bahwa dirinya di DPR pusat membidangi masalah kesehatan masyarakat dan pendidikan. "Sebagai wakil masyakat Riau kita akan berupaya untuk memperjuangan perbaikan di bidang kesehatan masyarakat dan pendidikan di Provinsi Riau ini," tuturnya.

Lebih lanjut Effendi menambahkan, dirinya akan berusaha melihat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan bidang kesehatan dan pendidikan di Provinsi Riau ini. "Kita akan membantu melakukan perbaikan sarana prasara melalui APBN. "Karena APBD sangatlah terbatas. Maka kita akan kejar dari APBN," tegas Effendi lagi.

Dalan kunjungan tersebut, Effendi Sianipar selain turun bersama timnya, juga didampingi Anggota Komisi IV DRPD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan. Tim ini berkeliling di lingkungan sekolah melihat apa yang dibutuhkan oleh sekolah. Apakah perbaikan fasilitas atau membuat sarana prasarana baru. Effendi menyempatkan berbincang-bincang dengan kepala sekolah dan guru.

"Saya lihat sekolah ini sudah bagus. Namun memang masih ada kekurangan dan perlu perbaikan beberap fasilitas sekolah seperti belum ada WC kepala sekolah dan guru, perbaikan drainase, WC siswa, sarana ibadah dan air bersih. Data ini sudah dicatat dan akan kita akomodir untuk diterus ke pusat," ujar Effendi.

Di tempat yang sama Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru yang juga dari Fraksi PDI-P daerah pemilihan Kecamatan Sail-Tenayan Raya Ruslan Tarigan menyebutkan, dirinya bersama-sama rekan di dewan akan membuat proposal untuk diajukan ke pemerintah pusat melalui DPR RI.

"Bukan saja SMP 26 ini, namun banyak sekolah lainnya seperti SMPN 33 Pekanbaru yang kekurangan ruang kelas belajar, belum memiliki labor, perpustakaan dan belum juga dipangar. Ini menjadi perhatian kita. Karena APBD kota sangatlah terbatas. Maka kita akan ajukan ke pusat dengan menggunakan APBN," jelas Ruslan.

Sementara, Kepala SMPN 26 Pekanbaru Hj Dra Asmarita Nasir MA menyebutkan, bahwa dirinya sudah menyampaikan dan memberikan penjelasan kepada anggota DPR RI yakni Effendi Sianipar dan Anggota DRPD kota Pekanbaru Ruslan Tarigan. "Saya menyambut baik dan berterimakasih kunjungan wakil rakyat ini, semoga apa yang menjadi kebutuhan sekolah maupun perbaikan fasilitas pendidikan dapat terealisasi," harap Asmarita. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.