Home / Lingkungan / Buang Sampah di Laut, Denda Rp2 juta

Buang Sampah di Laut, Denda Rp2 juta

Buang Sampah di Laut, Denda Rp2 juta
Internet
Ilustrasi

Kabar Melayu (SELATPANJANG) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH). berupaya semaksimal mungkin dalam memperindah Kota Selatpanjang, terutama di kawasan laut Kepulauan Meranti.

Setelah disahkanya Perda Sampah oleh DPRD Meranti, BLH membuat Peraturan Bupati (Perbup) tentang sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan di tempat terlarang, terutama di wilayah laut.

Kepala BLH Kepulauan Meranti, Irmanyah menyebutkan, bagi yang kedapatan membuang sampah ke laut, akan dikenakan sanksi berupa denda Rp2 juta.

"Hal ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan," tegasnya, Senin (16/11) di ruang kerjanya.

Pasalnya sejauh ini berbagai upaya yang ditempuh tak menuai hasil, seperti adanya ketersedian tempat pembuangan sementara (TPS) dan bak sampah mini.

"Kita rencanakan di 2016 yang akan datang, ada aturan tentang sanksi bagi pembuang sampah sembarangan di tempat terlarang, seperti aliran sungai dan lainnya," tegas Irmansyah.

Bagi warga yang tepergok atau tertangkap membuang sampah akan dikenakan denda Rp2 juta. Ini juga harus dimulai dari sendiri belajar hidup sehat.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.