Home / Pendidikan / Hadapi USG, SMAN 14 Pekanbaru Tambah Jam Pelajaran

Hadapi USG, SMAN 14 Pekanbaru Tambah Jam Pelajaran

Hadapi USG, SMAN 14 Pekanbaru Tambah Jam Pelajaran
rec
Selamet, S.Pd

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Guna menghadapi Ujian Semester Ganjil (USG) serta mengejar ketertinggalan Pelajaran, SMAN 14 Pekanbaru melakukan penambahan jam pelajaran untuk setiap bidang studi.

"Dalam menghadapi ujian semester ganjil nanti, kita harus menambah jam pelajaran selama 10 menit di setiap jam pelajaran," kata Kepala SMAN 14  Pekanbaru, Selamet, S.Pd.

Penambahan pelajaran ini dilakukan untuk seluruh kelas, yakni kelas X, XI dan XII. 

"Khusus untuk kelas XII, diprioritaskan materi yang masuk dalam UN. Dengan adanya penambahan jam pelajaran ini, kita yakin ketertinggalan pelajaran pasca libur kabut asap dapat tercapai," tuturnya.

Selamet juga menambahkan, uji semester ganjil akan diundur. Diperkirakan akhir belajar siswa pada tanggal 12 Desember 2015. Sementara, untuk jadwal USG belum ada kepastian harinya dari Dinas. "Gambarannya pada minggu ketiga, yakni 16-23 Desember mendatang," terangnya.

Peserta didik, lanjut Selamet, akan diberi libur selama dua minggu. Sementara class meeting ditiadakan. Sedangkan untuk remedial dan penerimaan rapor juga akan diundur. Terkait siswa kelas XII yang akan mengikuti  Ujian Nasional (UN), menurut Selamet, akan menjadi skala prioritas.

"Alhamdulillah siswa kelas XII tetap belajar walaupun terjadi bencana kabut asap tebal beberapa waktu lalu. Karena kita belajar menggunakan air purrifier, yakni sejenis alat penyedot asap dan mengeluarkan oksigen di dalam ruangan. Dengan demikian kita yakin siswa kelas XII tidak akan ketertinggalan pelajaran terutama dalam menghadapi UN nanti," tutup Selamet(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.