Home / Sosial / Tujuh Tahun Langganan Banjir, Warga Bagansiapiapi Gerah

Tujuh Tahun Langganan Banjir, Warga Bagansiapiapi Gerah

Tujuh Tahun Langganan Banjir, Warga Bagansiapiapi Gerah
otc
Banjir di Jalan Siak Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Warga yang bermukim di jalan Siak Ujung Kelurahan Bagan Timur, mengaku jenuh dengan bencana banjir yang setiap tahunnya melanda permukiman warga, sejak 2008 lalu hingga tahun 2015, banjir terus terjadi tanpa ada perubahan.

“Semestinya Pemkab menyediakan sampan dayung sebagai ganti alat tranportasi kami yang tinggal di daerah banjir ini. Kalau sudah tiba musim hujan, kami sangat menderita," ujar Syaiful, warga setempat.

Pengakuan Syaiful, jalan Siak dan tempat lainnya di kelurahan Bagan Timur, di musim hujan akan menggenangi dengan kedalaman bervariasi. Paling parah yakni di Jalan Siak ujung, di mana kedalaman air hingga mencapai lutut orang dewasa.

”Ini tugas DPRD kemarin, ketika maju menjadi caleg mereka berjanji akan menuntaskan masalah banjir ini. Nah, sudah satu tahun berjalan, mana dia janji itu," sindir Syaiful.

Daerah lainnya yang menjadi langganan banjir di Bagansiapiapi, di antaranya jalan utama menuju pelabuhan lama. Walau banjir, aktivitas warga memang tetap berlanjut. Namun tak diketahui hingga kapan banjir ini akan terus berlangsung.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.