Home / Pemerintahan / APBD-P Riau Dievaluasi di Kemendagri

APBD-P Riau Dievaluasi di Kemendagri

APBD-P Riau Dievaluasi di Kemendagri
rec
Paripurna DPRD Raperda APBD Perubahan Prov. Riau Tahun 2015.

Kabar Melayu (PEKANBARU) - Setelah disahkan dengan guyuran interupsi, Senin (17/11) malam, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) akhirnya disahkan. Untuk proses selanjutnya, APBD-P Riau disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dilakukan evaluasi sebelum bisa dijalankan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada wartawan. Dikatakannya, setelah disahkan maka APBD-P Riau disampaikan ke Kemendagri untuk dievaluasi dan sembari itu ia juga meminta Sektetaris Daerah (Sekda) Riau untuk melakukan rapat dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Riau.

"Paralel dengan evaluasi di Kemendagri, saya minta Sekda juga mengumpulkan kepala SKPD untuk rapat dan memperhitungkan penggunaan APBD-P itu nanti,"katanya saat dijumpai di kantornya, Selasa (17/11).

Dalam rapat yang dilakukan Sekda Riau dan kepala Satker nanti, sambung pria yang akrab disapa Andi Rachman itu, diarahkan untuk menggunakan anggaran seefektif mungkin dan akuntable hingga penggunaan anggaran berakhir tanpa melanggar aturan yang berlaku.

Disinggung mengenai serapa APBD saat ini, dijelaskannya masih sekitar 40 persenan. Sunggupun begitu, ia mengharapkan realisasi APBD Riau semaksimal mungkin. "Biarlah Sekda rapat dulu, pokoknya kita ingin semaksimal mungkin serapannya," jelasnya.

Sementara itu disinggung mengenai penggunaan Bantuan keuangan (Benkeu) yang sempat menjadi polemik dikalangan DPRD Riau itu, menurutnya tidak ada masalah lagi. 
"Pokoknya kita tidak melanggar aturan, itu saja," tukasnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.