Home / Sosial / TP PKK Riau Raih Dua Peringkat di Jambore VIII Kader PKK Nasional 2015

TP PKK Riau Raih Dua Peringkat di Jambore VIII Kader PKK Nasional 2015

TP PKK Riau Raih Dua Peringkat di Jambore VIII Kader PKK Nasional 2015
Humas
TP PKK Riau Raih Dua Peringkat Jambore VIII Kader PKK Nasional 2015.

Kabar Melayu (JAKARTA) - Plt Ketua TP PKK Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi yang sejak awal pembukaan hadir terus memberikan support kapada kontingen TP PKK Prov Riau pada Jambore kader pemberdayaan dan kesejateraan keluarga tingkat nasional akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Provinsi Riau meraih dua peringkat sekaligus, yakni Juara 1 tingkat nasional lomba penyuluhan 10 program pokok PKK dan Juara 3 tingkat nasional lomba kader posyandu TAT. 

Hadiah diserahkan oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Bidjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI Ibu Ir Yuliati, MM yang diterima langsung oleh Plt TP PKK Prov Riau di H Mercure Ancol, Selasa (17/11).

Plt Ketua TP PKK Prov Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi usai menerima hadiah mengatakan, kerja keras dan kerja sama tim yang di persiapkan sebelumnya berbuah sangat memuaskan, hal ini dibuktikan dari dua peringkat yang diraih kontingen Prov Riau dimana kualitas kader TP PKK Prov Riau lebih diperhitungkan di tingkat nasional. Untuk itu kepada Kader TP PKK Prov Riau jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, kedepannya agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Jambore TP PKK Nasional dengan mengusung tema "Melalui Jambore kita tingkatkan kinerja kader sebagai garda terdepan dalam pemberdayaan keluarga". Jambore yang dilaksanakan dalam 3 hari ini mempunyai tujuan meningkatkan pengetahuan, persaudaraan dan wawasan serta persahabatan sehingga dapat memotivasi dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. 

Jambore diikuti lebih dari 1500 orang yang terdiri dari TP PKK Pusat, Kader TP PKK Provinsi dan kader TP PKK Kabupaten/ Kota terpilih serta kader TP PKK Desa dan Keluarahan yang terpilih.

Provinsi Riau mengusung perwakilan kader TP PKK kabupaten Indragiri Hilir yang membawakan spirit Riau Homeland Of Melayu, jambore TP PKK Riau datang dengan spirit baru menggunakan alat tempurung kelapa yang melambangkan bahwa kabupaten Inhil provinsi Riau memiliki komoditi kelapa terbesar dan terluas serta mengusung gerak tari rentak bulian. Joged mandah dan gerak tari zapin yang diiringi syair selayang pandang dan soleram. (rls/hmsriau)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.