Home / Pemerintahan / Asisten IV Rohil Buka Pelatihan Prinsip Perkoperasian

Asisten IV Rohil Buka Pelatihan Prinsip Perkoperasian

Asisten IV Rohil Buka Pelatihan Prinsip Perkoperasian
rec
Asisten IV Rohil Buka Pelatihan Prinsip Perkoperasian bagi Camat dan Penghulu.

Kabar Melayu (BAGANSIAPIAPI)- Asisten IV Bidang Ekonomi Setdakab Rokan Hilir, Dahniar M,Kes secara resmi membuka Pelatihan Prinsip-prinsip Pemahaman Perkoperasian bagi Camat dan Penghulu se Kabupaten Rokan Hilir digelar di gedung Serba Guna Bagansiapiapi, Rabu (18/11).

Pelatihan yang ditaja Dinas Koperasi dan UKM ini bertujuan agar setiap Kecamatan dan Kepenghuluan menumbuh kembangkan kegiatan Koperasi hingga ke pelosok daerah guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Saat ini kegiatan pelatihan sosialisasi prinsip pemahaman perkoperasian secara resmi saya buka," ujar Dahniar di awal acara.

Dalam sambutannya Dahniar menyebutkan bahwa bidang perkoperasian yang terus digalakan pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peningkatan SDM sudah termaktub pada UUD 1945. Beranjak dari situ program tersebut terus berlanjut sampai sekarang bahkan kesuksesan bidang perkoperasian sudah banyak berhasil hingga ke desa-desa terpencil sekalipun.

"Nah, hari ini kita gelar pelatihan dengan mengundang seluruh Camat dan Penghulu se Kabupaten Rokan Hilir supaya mereka nantinya bisa memanfaatkan perkoperasian yang ada untuk membangun ekonomi lemah di wilayahnya masing masing," tandasnya.(red)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.