Home / Pendidikan / Nurhafni Wakili Riau Sebagai Kepala Sekolah Berprestasi

Nurhafni Wakili Riau Sebagai Kepala Sekolah Berprestasi

Nurhafni Wakili Riau Sebagai Kepala Sekolah Berprestasi
ade
Nurhafni bersama Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT

Kabar Melayu (Pekanbaru) - Hj Nurhafni MPd, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 Pekanbaru mewakili Provinsi Riau dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi. Acara tersebut akan berlangsung selama 8 hari, yakni dari 18-25 November 2015 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Sebelumnya, Nurhafni telah berhasil meraih Juara I dalam Seleksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi tingkat SMA pada 14 Juni 2015 lalu di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Nurhafni yang membawa best deskriptif dengan Judul 'Proses Pembiasaan Pendidikan Karakter Berwawasan Lingkungan (Pendikarwasling), berhasil membawanya menuju prestasi yang cemerlang dan gemilang di SMAN 4 Pekanbaru.

Dalam best deskriptif yang ditampilkan beberapa halaman ini mengambarkan agar siswa dapat membiasakan diri dalam menjaga, memelihara lingkungan sekolah.

" Alhamdulillah, atas usaha selama ini, saya berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Kepala SMA Berprestasi tingkat Provinsi Riau. Mudah-mudahan prestasi tersebut bisa membawa saya untuk kembali meraih prestasi di tingkat nasional," kata Nurhafni, Selasa (17/11/2015) di Sekolahnya.

Sementara, prestasi-prestasi lain yang telah diraih Nurhafni, seperti mendapatkan akreditasi terbaik serta tertinggi di Riau dengan nilai 98, Juara I sekolah gender Provinsi Riau, sekolah adiwiyata nasional dan masih banyak lainnya. Sedangkan, untuk prestasi siswanya terbaru, ada terbaik 2 pelopor tata ruang tingkat nasional, juara 1 musik akustik dengan memanfaatkan lingkungan dan masih banyak pula lainnya.

" Prestasi ini merupakan awal pintu gerbang untuk keberhasilan prestasi selanjutnya. Semoga prestasi ini juga dapat memberikan motivasi kepada peserta didik dan guru-guru untuk menjadi yang terbaik dan menjadi teladan," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, berpesan kepada duta Riau di tingkat nasional, dapat terus mengasah diri dengan berlatih secara intensif.

" Sehingga mampu berkompetisi dengan baik di tingkat nasional. Koordinasi dengan mereka yang pernah ikut di tingkat nasional juga diperlukan, sehingga bisa mengetahui kelemahan-kelemahan, agar bisa diperbaiki. Sehingga mampu bersaing dengan peserta dari 34 Provinsi di Indonesis," katanya.

Zulfadil juga mengharapkan, duta Riau jangan hanya asal ikut serta dalam kegiatan di tingkat nasional tersebut, harus ditanamkan target yang ingin dicapai pada kegiatan tersebut. "Kalau kita berlomba, harus ada target, karena dengan target itu kita berusaha, ada motivasi kita untuk meraih target tersebut," ujarnya. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.