Home / Sosial / Plt Sekda Imbau Camat Sosialisasikan Penghapusan Dana Hibah Inhu 2015

Plt Sekda Imbau Camat Sosialisasikan Penghapusan Dana Hibah Inhu 2015

Plt Sekda Imbau Camat Sosialisasikan Penghapusan Dana Hibah Inhu 2015
ndi/Ilustrasi

Kabar Melayu (RENGAT) - Penghapusan Dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) APBD Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2015, menimbulkan Polemik di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, sebagian dari dana yang dihapus tersebut merupakan dana bantuan bagi rumah ibadah, Musolla, Surau dan Mesjid.

Masalah semakin rumit ketika Pemerintah Kabupaten Inhu melalui kegiatan safari Ramadhan tahun 2015 lalu melakukan penyerahan bantuan hibah tersebut secara simbolis kepada masing-masing pengurus mesjid, namun pencairan yang ditunggu-tunggu tak kunjung terlaksana.

Menyikapi masalah ini, Anggota DPRD Inhu, Heri Sukandi, meminta kepada pemkab Inhu untuk mensosialisakan hal tersebut kepada masyarakat. Ini ditujukan agar tidak menimbulkan rasa saling curiga mencugai.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Inhu Isdjarwadi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/11) mengatakan, Pemkab Inhu melalui Asisten l Setda Inhu Asriyan sudah mengumpulkan perwakilan Kecamatan terkait masalah ini. Perwakilan setiap kecamatan diberi penjelasan terait masalah yang sebenarnya.

Baca: Janji Pemkab Inhu Bantu Rumah Ibadah Cuma Isapan Jempol

"Kita sudah mengumpulkan perwakilan kecamatan di Aula Kantor Bappeda Litbang untuk memberi penjelasan terkait hal ini kepada masyarakat," katanya.

Jadi, teknisnya menjadi urusan Camat untuk menyampaikannya kepada masyarakat, karena kita sudah serahkan hal tersebut kepada mereka. Kita imbau kepada Camat untuk segera mensosialisasikan hal ini, sebab waktu sudah berjalan selama lebih kurang dua minggu," tutupnya. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.