Home / Lingkungan / Memasuki Musim Penghujan BPBD Kab/ Kota Diminta Siaga

Memasuki Musim Penghujan BPBD Kab/ Kota Diminta Siaga

Memasuki Musim Penghujan BPBD Kab/ Kota Diminta Siaga
Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger

Kabar Melayu (Pekanbaru) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengimbau kepada BPBD Kabupaten/ Kota untuk tetap siaga dalam menghadapi bencana banjir. Sebab, Riau saat ini sudah memasuki musim penghujan yang akan menyebabkan musibah banjir.

"Biasanya, sesudah Rohul ini kan Kampar. Makanya kita telah koordinasikan kepada BPBD sana untuk terus siaga,"katanya saat ditemui di kantor Gubri, Kamis (19/11).

Dijelaskannya, daerah lain yang akan terkena banjir yakni, Rohil, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Inhu dan Inhil. Untuk itu, pihaknya meminta bantuan dari BNPB Pusat. "Riau memang salah satu daerah rawan banjir. Untuk itulah, kami ingin meminta dukungan BNPB menghadapi hal ini,"harapnya.

BPBD Riau sendiri katanya, sudah melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota dalam menangani korban banjir. Sehingga, penanggulangannya dapat diantisipasi secara dini oleh masing-masing daerah.

Diantara bantuan yang telah disiapkan itu adalah, perahu karet, tenda, obat-obatan, sembako dan kebutuhan lainnya. Sejauh ini, stok sudah disiapkan. "Buffer stock kita cukup dan siap kita salurkan jika ada permintaan dari daerah," tukasnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.