Home / Advertorial / Bupati Siak Resmikan Taman Air Mancur Tengku Mahratu Siak

Bupati Siak Resmikan Taman Air Mancur Tengku Mahratu Siak

Bupati Siak Resmikan Taman Air Mancur Tengku Mahratu Siak
humas siak
Bupati Siak Resmikan Taman Air Mancur Tengku Mahratu Siak

Kabar Melayu (Siak) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan Taman Air Mancur Tengku Mahratu yang berlokasi di lapangan Siak Bermadah, Rabu Malam (18/11).

Turut Hadir pada kesempatan ini Setdakab Siak, Drs HT Said Hamzah MSi, Kejari Siak Zinul Arifin SH MH, Kapolres Siak HKBP Ino Maryanto SIK, Ketua LAMR Siak, Ketua KPUD Siak, Unsur Muspida Kabupaten Siak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai daerah Destinasi wisata kita harus berupaya melakukan pengembangan objek-objek wisata, membuat inovasi baru, tidak hanya menghandalkan apa yang ada, karena kita menarik minat orang untuk datang melihat apa yang ada dikota Siak.

"Tentunya kita harus mengemas terutama kebersihan kota, kita hias dengan taman-taman kota dan hutan-hutan kota yang terpelihara, termasuk mempersiapkan ruang-ruang publik untuk masyarakat," kata Bupati.

Bupati mengisahkan saat dirinya menghadiri pertemuan di Istana Bogor beberapa waktu lalu, Presiden meminta kepala daerah agar membuat Inovasi baru, apalagi wilayah Sumatera yang masih memungkinkan untuk pembangunan objek wisata dibandingkan pulau Jawa yang sudah sulit dan sempit.

"Presiden mencontohkan objek wisata yang ada di salah satu kota yang ada di Perancis, memiliki hutan kota dekat dengan sungai dan ada taman serta air mancunya, maka hal itulah yang kita lakukan di Kota Siak ini," ungkap Syamsuar.

Bupati menjelas bahwa Siak harus dikemas dengan nuansa destinasi wisata dengan harapan ke depan sesuai visi dan misi Gubernur Riau guna mengembangkan wisata yang maju sehingga negeri kita ini menjadi daerah destinasi wisata yang baik di Sumatera yang sejajar dengan Sumut, sejajar dengan Sumbar, dan sejajar dengan Bangka Belitung serta Kepri.

"Dengan diresmikan Air Mancur Taman Tengku Mahratu ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat Siak dapat menjaga dan memeliharanya dengan baik, sehingga ke depan apa yang menjadi tujuan kita tercapai," pungkas Bupati Syamsuar.

Kabag Umum Setdakab Siak, Roni Rahmat SSTP menjelaskan bahwa Air Mancur ini dibangun atas dasar anjuran Bupati Siak, memakan waktu 150 hari kerja dengan budget 3,8 milyar. Air mancur ini diiringi dengan musik melayu dan zapin, artinya satu-satunya air mancur yang dihiasi dengan musik melayu pertama ada di Riau," tukasnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.