Home / Pendidikan / Gita Islami Juara 1 Karate Junior Putri Tingkat Kota Pekanbaru

Olahraga Karate Indonesia

Gita Islami Juara 1 Karate Junior Putri Tingkat Kota Pekanbaru

Karate Junior Putri Kota Pekanbaru

Gita Islami Juara 1 Karate Junior Putri Tingkat Kota Pekanbaru
ade
Gita Islami berpose bersama dengan guru dan waka kesiswaan Zahar

Kabar Melayu (Pekanbaru) - Gita Islami, siswa kelas XI IPS3 SMAN 14 Pekanbaru, sukses menjadi juara I  karate junior putri plus 59 walikota cup tahun 2015. Kompetisi cabang bela diri tersebut diikuti oleh seluruh utusan sekolah se Kota Pekanbaru.

Ivent bergengsi ini, memperebutkan piala Walikota Pekanbaru (Walikota cup) dan telah berlangsung pada 5-7 November 2015 lalu, di di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Pada cabang karate ini, siswa kita (Gita, red) berhasil meraih medali emas dikelas junior plus 59 putri. Alhamdulillah siswa kita berhasil keluar sebagai sang juara," kata Waka Kesiswaan Zahar MPd, di ruang kerjanya, Kamis (19/11).

Menurut Zahar, siswanya yang satu ini  memang mempunyai bakat dan talenta dalam cabang bela diri karate. Kerena sudah banyak keberhasilan yang diukirnya pada ivent yang sama.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Gita yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Kota Pekanbaru. Dengan prestasi yang diperolehnya, diharapkan dapat memacu semangat siswa yang bersangkutan untuk lebih baik lagi di level yang lebih tinggi dan menjadi motifasi bagi siswa lain agar dapat pula mengukir prestasi," harap Zahar.

Sementara itu Gita Islami ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya merasa senang dan bangga atas prestasi emas yang diperolehnya.

"Saya merasa senang dan bangga menjadi juara I karate junior tingkat kota Pekanbaru. Karena sudah dapat mengharumkan nama sekolah. Kedepan tentunya berusaha lebih maksimal lagi pada ivent nasional bahkan internasional," tegas Gita lagi.

Menurut Gita, prestasi yang diukirnya saat ini sudah cukup banyak. Ia sudah masuk kejurnas tahun lalu namun belum berhasil meraih mendali. Sebelumnya dirinya sudah berhasil juga ditingkat popda Riau pada Agustus 2014 lalu. Target yang ingin dicapai kedepan yakni Popnas dan PON.

Putri kelahiran Pekanbaru, 25 Juli 1999 ini selalu berlatih dan berlatih. Selain berlatih setiap malam enam kali seminggu. Diakuinya memang lawan-lawan yang dihadapi cukup tqngguh. "Namun berkat latihan dan kenyakinan yang kuat, alhamdulillah saya berhasil keluar sebagai pemenang," tutur Gita. (ade)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.