Home / Budaya / Ketua dan DPPS Kandis Dilantik

Ketua dan DPPS Kandis Dilantik

Ketua dan DPPS Kandis Dilantik
rec
Bupati Siak bersama Ketua dan DPPS Kandis usai pelantikan.

Kabar Melayu (KANDIS) - Ketua dan Dewan Pengurus Pemuda Sakai (DPPS) Kecamatan Kandis resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Batin limo dan Batin Tio Pati Belutu di Lapangan Bola Simpang Belutu, Kandis, Sabtu (31/10).

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M. Si, tokoh pembangunan masyarakat Siak, H. Arwin, AS, SH, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, SE, Kapolsek Kandis, Danramil, Camat Kandis, tokoh masyarakat Sakai Siak, tokoh masyarakat Sakai Kandis, Batin Limo Kandis, Ketua Batin Tio Pati Belutu serta ribuan
masyarakat Sakai Kandis.

Bupati Siak, Syamsuar menyampaikan, dengan telah dilantiknya ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Pemuda Sakai oleh Batin Limo, diharapkan kepada pemuda Sakai agar dapat bersama-sama membangun Kabupaten Siak.

Di samping itu, kepada Ketua Pemuda sakai yang baru saja dilantik agar daoat memberikan dukungan dan semangat kepada adik-adiknya agar cinta dengan pendidikan dan belajar dengan giat dengan harapan ke depannya warga sakai dapat menonjol dan bersaing dengan masyarakat suku lain di kabupaten siak.

Bupati juga mengharapkan kepada warga Sakai Kandis untuk dapat menjaga dan melestrikan budaya dan adat istiadat suku Sakai ini, "jangan mudah dipengaruhi oleh budaya lain, karena adat dan istiadat ini merupakan warisan nenek moyang yang wajib kita lestarikan," tegas Syamsuar.

Diharapkan juga, kepada pemuda Sakai dan warga Sakai untuk menjaga kekompakan dan menciptakan keadaan aman dan kondusif antara sesama suku yang ada Kecamatan Kandis.

Sementara itu, Arwin, AS dalam penyampaiannya menyebutkan, dengan dibentuknya organisasi dan pengurus
Dewan Pemuda Sakai ini, tentunya dapat memberikan masukan dan dorongan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama masyarat Sakai di Kecamatan Kandis dalam rangka memajukan kampung dan warga Sakai pada khususnya.

Di samping itu, Arwin mengharapkan kepada pemuda Sakai agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan suku-suku lain dalam rangka menciptakan kerukunan antar sesama.

Sementara, Muhammad Rajab, selaku ketua terpilih untuk menakhodai Pemuda Sakai ke depan mengharapkan, agar semua pengurus pemuda sakai yang baru dilantik dapat bekerjasama dan menyatukan visi membangun kampung, terutama di wilayah Kecamatan Kandis.

Para pengurus hendaknya dapat bersinergi serta bekerjasama dengan perusahaan yang ada, termasuk Pemerintah Kabupaten Siak.

Acara pengukuhan dan pelantikan DPPS Kandis ini, turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari tradisional masyarakat Sakai Kandis.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.