Home / Advertorial / Disdikbud Riau Gelar Pelatihan Tenaga Labor Bahasa SD

Disdikbud Riau Gelar Pelatihan Tenaga Labor Bahasa SD

Disdikbud Riau Gelar Pelatihan Tenaga Labor Bahasa SD
ade
Penyematan tanda kepada salah seorang peserta pelatiahn tenaga labor bahasa SD se Provinsi Riau.

PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau melatih tenaga laboratorium bahasa untuk Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Riau. Kegiatan yang diikiti 120 tenaga labor bahasa ini dibuka oleh Kadisdikbud Riau melalui Kasi Pelatihan UPT PAUDNI Disdikbud Pahmijan, Kamis (22/10)  lalu di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Pahmijan dalam arahannya, mengatakan, pelatihan yang dilakukan oleh Disdikbud Riau ini, untuk meningkatkan kompetensi tanaga labor bahasa SD agar pengelolaan labor bahasa dikelola dengan baik." Kita ingin tenaga labor bahasa ini memiliki kompetensi dalam mengelolala labor bahasa. Oleh sebab itu kita berikan pelatihan agar mereka memilki wawasan dan pengetahuan bagaimana cara mengelola labor bahasa dengan baik," kata Pahmijan, Kamis (22/10) usai membuka acara pelatihan.

Menurutnya, dalam meningkatan mutu pendidikan, salah satunya tidak hanya guru namun juga tenaga labor. Hanya saja, saat ini belum sekolah di Riau yang memiliki labor yang lengkap." Kita akan siapkan seluruh sekolah memilki labor bahasa namun secara berangsung angsur," kata Pahmijan.

Sementara itu ketua panitia pelatihan Taufik Muda mengatakan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan wawasan tenaga labor bahasa SD, serta mempersiapkan diri jika memang sekolah mereka menerima bantuan labor bahasa." Menang saya akui  baru beberapa sekolah dasar yang memilki labor bahasa. namun sebelum sekolah mereka menerima bantuan labor, kita siapkan dulu sumber daya manusianya," kata Taufik. (ade)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.