Home / Lingkungan / Polres Meranti Amankan Kayu Olahan Tanpa Dokumen

Polres Meranti Amankan Kayu Olahan Tanpa Dokumen

Polres Meranti Amankan Kayu Olahan Tanpa Dokumen
rec
Polres Meranti amankan kayu olahan tanpa dokumen dari tiga lokasi.

Kabar Melayu (SELATPANJANG) - Kepolisian Sektor Tebing Tinggi Barat berhasil mengamankan kayu olahan tanpa dokumen yang sah. Kayu yang diduga ilegal sebanyak 34 tan ini disita dari tiga lokasi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, SH, M.Si didampingi Kapolsek Tebing Tinggi Barat Ipda Asril serta staff Dinas Kehutanan, Senin (2/11/2015) di Mapolres Kepulauan Meranti menerangkan, selain barang bukti (BB) kayu olahan, pada Kamis (29/10) lalu, polisi turut mengamankan dua tersangka, Ra dan Di dari Desa Alai.

Kemudian, pada tanggal 31 Oktober 2015 sore sekira pukul pukul 18.00 WIB, Polsek Tebing Tinggi Barat mendapat laporan bahwa ada sekelompok orang melakukan kegiatan ilegal loging di Desa Maini Darul Aman.

Setelah dilakukan pengecekan di TKP yang dimaksud, polisi berhasil mengamankan seorang warga berinisial Sy dengan dua gerobak kayu olahan dan satu unit telpon genggam.

"Papan itu sudah ditumpuk dan sedang diangkut oleh Sy," tutur Asril.

Pada tanggal 1 November 2015 sekira pukul 13.30 WIB, dari pengembangan tim yang terdiri dari kepolisian, Dinas Kehutanan dan marinir kemudian melakukan penyisiran di Sungai Makam. Di sini tim menemukan 10 rakit hasil hutan yang sudah diolah sekitar 30 tan.

"Saat ditemukan, kayu-kayu tersebut tidak ada pemiliknya," ucap Asril.

BB kemudian dibawa ke Selatpanjang melalui Sungai Dorak. Saat ini BB sudah diamankan di Jalan Pramuka Selatpanjang.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.