Home / Pendidikan / SMPN 33 Pekanbaru Kekurangan Ruang Belajar

Tak Cukup Ruang Untuk UN

SMPN 33 Pekanbaru Kekurangan Ruang Belajar

SMPN 33 Pekanbaru Kekurangan Ruang Belajar
Internet

Kabar Melayu (PEKANBARU) - SMP Negeri 33 Pekanbaru Jalan Dharma Bakti Ujung kecamatan Payung Sekaki, saat ini masih kekurangan ruang belajar. Pihak sekolah mengkhawatirkan akan kewalahan saat menghadapi Ujian Nasional yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

"Kita hanya mempunyai sembilan ruangan. Sedangkan siswa yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 200 orang, yakni akan menggunakan 10 ruang. Jadi masih kekurangan satu ruangan lagi," kata Kepala SMPN 33 Pekanbaru, DR. Hj. Surya Suhersi, M. Pd, Senin (2/11).

Menurut Susi, panggilan akrab Surya Suhersi, sampai saat ini tidak ada ruangan yang dapat digunakan untuk pelaksanaan UN nanti. Karena sampai detik ini sekolah tidak mempunyai laboratorium ataupun ruang perpustakaan.

"Tidaklah mungkin siswa melaksanakan Ujian Nasional di Mushalla atau di ruang terbuka tanpa dinding. Ini sangat memprihatinkan," jelas Susi.

Untuk itu, Susi berharap kepada Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Walikota Firdaus, MT agar dapat membangun Ruang Kelas Belajar (RKB), sehingga dapat dipergunakan untuk pelaksanaan UN nantinya.

Lanjut Susi, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan permohonan kepada Pemko Pekanbaru melalui Disdik kota Pekanbaru. Namun hingga saat ini permohonan itutak kunjung direalisasikan. "Ini sudah keadaan darurat dan sangat krusial. Ruangan tidak cukup, sementara kita akan melaksanakan ujian. Anak didik mau diletakkan di mana," ujarnya lagi.

Tak hanya itu, Susi mengakui, kemarin sudah ada dari pihak dinas yang mengukur untuk dibangunkan pagar sekolah, namun dibatalkan. "Katanya tidak ada anggaran. Saya rasa SMPN 33 inilah sekolah yang sudah lama usianya yang belum mempunyai pagar. Belum lagi ketika musim hujan, sekolah kita banjir," terang Susi.

Atas nama warga sekolah, Susi bermohon agar Walikota Pekanbaru segera membangun ruang belajar siswa yang sangat dibutuhkan ini. "Saya mohon dengan sangat pak Walikota untuk meninjau dan memperhatikan sekolah di pinggiran Kota Bertuah ini, sehingga ruangan kita dapat dibangun dengan APBD-P Pekanbaru tahun ini," ungkapnya. (rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.