Home / Peristiwa / Ajaib, di Kampung Melayu Besar Pisang Berbuah Sembilan Tandan

Ajaib, di Kampung Melayu Besar Pisang Berbuah Sembilan Tandan

Ajaib, di Kampung Melayu Besar Pisang Berbuah Sembilan Tandan
Spiritriau
Ajaib, pisang berbuah sembilan tandan hebohkan Warga Kampung Melayu Besar, Kecamatan tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Kabar Melayu (TANAHPUTIH) - Warga Kampung Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir, dihebohkan dengan sebatang pohon pisang  bertandan sembilan. Pisang ajaib tersebut tumbuh di pekarangan rumah salah seorang warga, kak Aba yang berdekatan dengan makam Tuan Syech Rokan.

Fenomena alam yang tak lazim ini membuat warga setempat berdatangan ke rumah Kak Aba guna melihat langsung batang pisang ajaib tersebut. Warga yang kagum dengan kuasa Allah ini memohon doa kepada yang kuasa agar kejadian tersebut pertanda sebuah kebaikan.

"Subhanallah, sungguh ajaib, baru kali ini saya melihat ada batang pisang memiliki sembilan tandan, semoga pertanda baik dan berdampak baik pula buat kampung dan daerah kita," ujar Rahmat salah seorang warga.

Kak Aba, sang pemilik pohon pisang ajaib bertandan sembilan tersebut mengaku belum mau menebang pohon pisang ini. Beberapa warga pun memanfaatkan momen langka ini dengan mengabadikan fotonya dan mengunggah ke media sosial.

"Kalau bisa dipagar dan jangan ditebang, lagian buahnya juga bagus dan sehat," ujar Rahmat dilansir riaueditor, kemarin.

Catatan sejarah Kabupaten Rokan Hilir, Tanah Putih Tanjung Melawan merupakan salah satu kampung tertua yang ada di kabupaten ini. Di sini terdapat sebuah makam Tuan Guru Syech Rokan yang sering dikunjungi peziarah maupun wisatawan dari dalam dan luar negeri.(gmg)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.