Home / Ekonomi / Working Interest Blok Kampar Tetap Diperjuangkan

Dikelola Pertamina

Working Interest Blok Kampar Tetap Diperjuangkan

Working Interest Blok Kampar Tetap Diperjuangkan
internet
Ilustrasi

Kabar Melayu (PELALAWAN) - Pasca diserahkannya pengelolaan Blok Kampar yang terletak di dua daerah kabupaten, Pelalawan dan Inhu kepada Pertamina, perjuangan Kabupaten Pelalawan lebih difokuskan kepada porsi koridor wilayah working interest dengan besaran minimal 51 persen. Pertamina dituntut menggandeng Pemerintah Kabupaten sebagai mitra pengelola.

Juru bicara Forum Masyarakat Pelalawan Merebut Blok Kampar (FMPMBK), Tengku Zulmizan F Assagaff, SE, Ak menyebutkan,  guna merealisasikan bentuk perjuangan tersebut, maka berbagai langkah harus secepatnya dilakukan.

"Agar Pemkab Pelalawan sesegera mungkin melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait, seperti SKK Migas dan Dirut Pertamina. Ini harus cepat dilakukan, selagi penandatanganan keputusan pengelolaan Blok Kampar masih baru," ungkapnya.

Kepada pihak Pemkab Inhu, diharapkan agar duduk bersama dengan Pemkab Pelalawan untuk menyusun strategi perjuangan. Menurut Zulmizan, harus ada pernyataan sikap dari Pemkab Inhu dan Pelalawan untuk menguntungkan daerah bersama. Peran Pemprov Riau untuk menfasilitasi dan memediasi Pemkab Pelalawan dan Pemkab Inhu juga sangat diharapkan.

Saat ini, Zulmizan menjelaskan, Kabupaten Pelalawan akan berada di bargaining position guna memperjuangkan porsi bagi daerah.

"Komitmen Pertamina sangat dituntut untuk membimbing dan membina daerah, agar ke depannya Blok Kampar bisa dikelola oleh Daerah. Paling penting juga komitmen Pertamina dalam membangun negeri Pelalawan," tandasnya.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.