Home / Pendidikan / SD 005 Filial Desa Tuah Sekato Tergenang Banjir

SD 005 Filial Desa Tuah Sekato Tergenang Banjir

Kondisi Bangunan Memprihatinkan

SD 005 Filial Desa Tuah Sekato Tergenang Banjir
Istimewa
Begini kondisi bangunan SD 005 filial Desa Tuah Sekato Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir. Sudahlah kondisinya memprihatinkan, di saat penghujan, sekeliling bangunan juga tergenang air.

Kabar Melayu (PALIKA) - Warga desa Tuah Sekato Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, mengeluhkan kondisi fisik bangunan Sekolah Dasar 005 filial. Bangunan yang nyaris rubuh ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Kondisi ini diperparah lagi dengan tingginya curah hujan di wilayah ini selama beberapa minggu terakhir. Halaman sekolah maupun ruang belajar tergenang air. 

Salah seorang tenaga pengajar di SD 005 filial, Nur Cahaya, mengunggah foto sekolah tempatnya mengajar di media sosial. "Sekolah kami banjir, bagaimana dengan sekolah kamu," demikian status yang ditulis Nur, Rabu (4/11/2015).

Menurutnya, walaupun tanpa menggunakan alas kaki, namun proses belajar mengajar tetap dilaksanakan. "Hanya satu doa kami, baik warga, guru dan siswa, semoga Pemkab Rohil khususnya Dinas Pendidikan bisa tanggap membenahi bangunan sekolah kami," tulis guru SD 005 filial ini.

Foto yang diunggah Nur Cahaya ini memperlihatkan kondisi bangunan sekolah yang memang memprihatinkan. Tampak bangunan dari kayu yang terkesan seadanya ini dikelilingi genangan air. Terlihat juga beberapa murid melintasi genangan air tanpa alas kaki.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir, Ir. Amiruddin, Kamis (5/11) menyebutkan, untuk pembangunan SD 005 filial di Desa Tuah Sekato Kecamatan Palika ini, sudah dianggarkan di APBD murni 2016. Selanjutnya tinggal menunggu proses perencanaan pembangunan sekolah tersebut.

"Ya, ada dan sudah kita anggarkan pembangunannya. Kita berupaya maksimal supaya ke depan tidak ada lagi bangunan sekolah yang memprihatinkan di Rohil ini," tandas Amiruddin.(rec)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.