Home / Peristiwa / Komisi IV akan Panggil Menagement Tangram Hotel dan Disnaker

Kecelakaan Kerja

Komisi IV akan Panggil Menagement Tangram Hotel dan Disnaker

Komisi IV akan Panggil Menagement Tangram Hotel dan Disnaker
Internet

Kabar  Melayu (PEKANBARU) - Insiden jatuhnya scaffolding proyek pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel di Jalan Riau, Selasa (27/10) membuat kaget kalangan legislatif DPRD Kota Pekanbaru. Pasalnya menaJemen dianggap teledor dan kurang memperhatikan keselamatan kerja, hingga menyebabkan insiden yang amat disayangkan.

Menyikapi insiden ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril, SH akan memanggil pihak menageman Sadira Plaza dan Tangram Hotel dan juga Disnaker Pekanbaru guna mempertanyakan kondisi yang sebenarnya, bagaimana keselamatan kerja yang ada di proyek tersebut.

"Beberapa bulan lalu sudah kita panggil terkait dampak lingkungan akibat pembangunan itu. PPertama masalah air, kualitas kurang baik diperbaiki alhamdulillah sudah dilaksanakan. Selanjutnya keretakan dan kerusakan rumah warga, maka sebelum insiden ini, Tangram sudah membuat perjanjian," kata Roni, Kamis (29/10).

Perjanjian itu, jelas Roni, dibuat oleh manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel dengan masyarakat sekitar proyek, bahwa terhadap dampak lingkunan akan menjadi perhatian khusus oleh pengembang.

" Kita sudah panggil direksi seluruh manajemennya beberapa waktu lalu, dan kita telah membuat pernyataan seluruh dampak pembangunan tangung jawab pengembang, ada perjanjiannya di Komisi IV. Hari ini kita lihat kurangnya Tangram memperhatikan alat kerja di pembangunan proyek dan kembali kita bakal melakukan panggilan," tuturnya.

Roni juga akan mempertanyakan kepada Disnaker  bagaimana pengawasan dan kondisi keselamatan kerja di areal proyek tersebut.

"Apakah sudah memenuhi standar K3 atau tidak, akan kita akan mintai penjelasannya nanti," jelas Roni.

Dalam kesempatan itu Ia menyayangkan pihak manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel yang tidak ada terlihat di lokasi. Harusnya, kata Roni, manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel maupun kontraktor dari Waskita Karya ada di lokasi peduli terhadap insiden tersebut.

Pihaknya juga meminta pihak perusahaan harus respon terkait insiden yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, insiden  jatuhnya scaffolding proyek pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel yang berada di Jalan Riau pada Selasa (27/10) malam langsung dikunjungi Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, sesaat setelah mendapat kabar terjadi insiden. Usai melihat kondisi lapangan, Komisi IV akan segera memanggil Dinas Tenaga kerja Kota Pekanbaru untuk mempertanyakan standar keselamatan kerja yang ada di proyek pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel dan juga manajemen Sadira Plaza dan Tangram Hotel.

Sementara itu, Anggota Komisi IV yang turut hadir meninjau lokasi insiden ini, Ali Suseno menegaskan, pasca insiden tersebut agar untuk sementara waktu tidak ada pekerjaan di proyek ini.

"Kita minta hentikan dulu sementara, pertanggungjawabkan semua yang terjadi, kita minta hentikan," imbuh Ali.(eza)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.