Home / Pemerintahan / Bupati Siak Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut

Bupati Siak Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut

Bupati Siak Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Bunut
man
Bupati Siak SYamsuar saat meletakkan batu pertama pada pembangunan Pasar Bunut

Kabar Melayu (PERAWANG) - Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si meletakan batu pertama pembangunan Pasar Bunut Kecamatan Tualang, Kamis (29/10). Rencana pembangunan Pasar Bunut di atas lahan seluas 2,5 hektar ini menggunakan anggaran APBN yang dilakukan dalam empat tahap. Bupati Siak juga melantik pedagang kaki lima Pasar Tuah Serumpun dan sekaligus  penyerahan mobil ambulan yang dihibahkan  BNI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak menyampaikan bahwa Pemkab Siak selalu memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan pembangunan di Kecamatan Tualang, baik sarana dan prasarana, jalan, jembatan, penyedian air pendidikan dan olahraga sebagai upaya mengikuti pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi di kawasan ini.

"Saat ini, pembangunan Pasar Bunut dan berapa pasar lainnya di berapa Kecamatan terus digesa proses pembangunannya secara bertahap. Melalui keberadaan infrastruktur Pasar Bunut sebagai pusat pedagangan di daerah ini nantinya, diharapkan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi, sehingga memperlancar arus barang untuk menjamin stabilan harga dan mampu memposkan produk bagi masyarakat," katanya.

Kadis Pasar Siak, Wan Ibrahim menjelaskan, di Pasar Bunut terdapat sebanyak 238 pedagang. "Dengan akan dibangunnya Pasar Bunut ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempermudah masyarakat terutama masyarakat Bunut untuk mendapatkan keperluan sehari-hari," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kajari Siak Zainul Arifin, Kadis Pasar Wan Ibrahim, Kepala dinas/intansi, Camat Tualang Zulkifli, Camat Minas Afrizal, Penghulu, Lurah dan tokoh masyarakat.(man)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.